Apresiasi Kerja Jokowi, Ma'ruf Amin: Dia juga Tak Pernah Culik Orang

By Admin


nusakini.com - Banten -  Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin mengapresiasi memuji apa yang telah dicapai pemerintahan Jokowi. Hal ini diungkangkapkann Rais Am PBNU ini bertausiyah saat istighosah dan doa bersama untuk bencana tsunami Selat Sunda di Pesantren Manlu Menes, Pandeglang, Banten pada Sabtu, (29/12) lalu. 

Ma'ruf mengatakan pemerintahan Jokowi dipenuhi kerja-kerja membangun infrastruktur seperti jalan, bandara, dan pelabuhan. Kemudian juga membuat berbagai program pro rakyat seperti memberikan Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, Program Keluarga Harapan dan lainnya.

"Semuanya positif, mana ada beliau menculik orang, menganiaya orang, enggak pernah membunuh orang, nggak pernah," beber Ma'ruf Amin

Namun Ma'ruf tak menjelaskan siapa yang dimaksud siapa penculik orang tersebut lewat. 

Pak Jokowi hanya melaksanakan tugas-tugas pemerintahan. Dia membangun kemaslahatan bagi masyarakat," ujar Ma'ruf.

Namun seperti diketahui, lawan Jokowi di Pilpres 2019 yaitu Prabowo Subianto pernah diduga telah melakukan penculikan sejumlah aktivis mahasiswa saat terjadinya reformasi 1998. 

Sebagaimana diketahui, Prabowo pernah disidangkan Dewan Kehormatan Perwira pada 24 Juli 1998. Prabowo yang saat itu berpangkat Letnan Jenderal dan merupakan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) dipecat.

Dalam surat rekomendasi DKP bernomor KEP/03/VIII/1998/DKP itu menyebut sebelas pertimbangan yang melatari rekomendasi pemecatan Prabowo. Antara lain, penyalahgunaan wewenang dan pelanggaran prosedur, seperti pengabaian sistem operasi dan disiplin hukum di lingkungan ABRI. (b/mk)